Darryn Binder Jadi Tandem Baru Andrea Dovizioso di RNF Racing Team 2022

DARRYN BINDER KE YAMAHA MOTOGP. Langsung loncat dari Moto3 ke MotoGP.

Setelah cukup lama menjadi desas-desus, akhirnya Darryn Binder resmi berlabuh ke tim RNF Racing Team mulai musim 2022 mendatang. Tim pengganti Petronas SRT ini masih akan menggunakan kuda pacu Yamaha M1, dengan Andrea Dovizioso sebagai tandem.



Tahun ini, Darryn Binder juga memperkuat Petronas SRT Team di kelas Moto3, jadi terbilang masih di tim dan staff yang sama. Namun, dengan naik langsung ke MotoGP, menjadikan Darryn Binder rider yang istimewa karena hanya sedikit pembalap Moto3 yang bisa langsung berkiprah di MotoGP. Sama halnya dengan Jack Miller.



Selain itu, penampilan Darryn Binder di Moto3 selama ini juga terbilang tidak terlalu moncer. Selama tujuh musim berada di Moto3 dengan total 114 start, Darryn Binder baru membukukan enam podium dan satu kemenangan. Sangat jomplang dengan Jack Miller, yang kala meloncat dari Moto3 ke MotoGP sudah punya enam kemenangan dan total 10 podium dari 49 kali start selama tiga musim, dan sempat menduduki posisi runner up klasemen.



Meski begitu, keputusan RNF Racing Team untuk mempromosikan Darryn Binder ke MotoGP sudah dipertimbangkan cukup matang. Yang pasti, kedatangannya di MotoGP juga memastikan joki asli Afsel ini bakal bertarung juga dengan saudara tuanya, Brad Binder.





editor : punk, foto ; istimewa