Racer Pemakai Knalpot Proliner Dominasi Podium Jawara Yamaha Sunday Race Sentul 2022

Ajang balap Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 putaran final berlangsung meriah di Sentul International Circuit, pada Sabtu-Minggu (17-18/09) kemarin. Gelaran balap one make race yang diinisiasi PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pun sukses mengakomodir para penggemar racing yang mengandalkan kuda besi Yamaha.

 

Meskipun putaran ketiga atau final, Yamaha Sunday Race 2022 kali ini tetap melombakan kelas-kelas untuk privateer maupun komunitas motor Yamaha, baik beginner maupun pro. Dari Superstock up to 1000 cc, R 25 Pro Rider, R 25 Super Community Pro Rider, R 25 Comm Pro Rider, R 25 Comm A, R 25 Comm B, R 15 Pro Rider, hingga R 15 Idemitsu Junio Pro, R 15 Comm Pro, R 15 Comm A, R 15 Comm B, dan R 15 Comm B Beginner.

 

Selain itu, peserta juga wajib menggeber motor sport produksi Yamaha Indonesia, yakni seri Yamaha R15 dan Yamaha R25, namun ada beberapa kelonggaran untuk menggunakan part racing aftermarket, termasuk knalpot. Dan satu brand yang paling banyak digunakan peserta adalah Proliner, dan terbukti dengan bejibunnya pembalap yang berhasil meraih podium.

 

2022 09 otre proliner ymh sunday race 3

 

Bahkan dikelas R 25 Supper Community Profesional, Fariz Ibrahim dari Komunitas YROI Official dapat merebut juara umum, setelah kuda besinya Yamaha R 25 tunggangannya dibekali senjata gas buang knalpot Proliner.

 

"Memang sejak dari putaran pertama hingga putaran final ini, aku lebih percaya menggunakan knalpot Proliner. Karena dari dulu aku suka balap memang selalu menggunakan knalpot Proliner,”ungkap Faris Ibrahim yang menyandang gelar ‘Juara Umum’ pada kelas ini.

 

Ditambahkan oleh bro Dani selaku Ketua Umum komunitas YROI Official sekaligus Manager Team Balap YROI mengatakan. "Memang dari semua motor yang turun di kejuaraan Yamaha Sunday Race, semuanya memakai knalpot Proliner. Karena kami merasakan hasilnya, selain Horse Powernya mantap, torsinya juga bagus. Karena Proliner untuk knalpot khusus balap selalu melewati risset terlebih dulu,” jelasnya.

 

editor/foto : tim

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER