Menperin Dukung Pengembangan Ekosistem Industri Modifikasi Otomotif

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus memberikan dukungan kepada modifikator tanah air untuk bisa berkarya dalam membangun ekosistem modifikasi di tanah air dan bisa membawa karya terbaik pada ajang National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) pada 4-6 Oktober 2024 di ICE BSD, Tangerang.


"Saya berharap semangat dan mimpi para modifikator di Indonesia turut berperan menjadi motor dalam mewujudkan visi kita dalam mengakselerasi pertumbuhan industri otomotif berbasis modifikasi di tanah air," ucap Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita.


Agus pun menegaskan, pihaknya juga memberikan apresiasi kepada National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) yang secara konsisten aktif mengembangkan industri otomotif berbasis modifikasi dengan menyelenggarakan pameran di tanah air maupun berpartisipasi di ajang tingkat internasional.

 

2024 01 nmaa 3


Terkait pameran internasional Osaka Auto Messe di Jepang pada tanggal 10-12 Februari 2024, Menperin meyakini bahwa partisipasi NMAA di ajang bergengsi tersebut merupakan bagian penting dari agenda IMX 2024 “Road to the World” yang akan diselenggarakan pada bulan Oktober tahun ini. Menperin juga berpesan kepada NMAA agar selalu semangat untuk mempromosikan industri modifikasi Indonesia kepada dunia internasional. 


Founder NMAA Andre Mulyadi menyatakan, IMX akan memasuki babak baru dalam sejarahnya dengan membawa serie pertamanya di Osaka Auto Messe. Serie pertama akan dibuka dengan mengusung tema “Saber Great of Indonesia”. Kegiatan ini menjadi ajang pemanasan jelang event besar IMX 2024 “Road to The World” yang akan digelar pada 4-6 Oktober di ICE, BSD.


“Kami secara simultan terus mendorong industri otomotif khususnya modifikasi nasional. Serie pertama IMX 2024 di Osaka Auto Messe nanti diharapkan tidak hanya mendorong produk-produk terbaik lokal semakin maju, tetapi bisa mendorong berbagai produk-produk lokal modifikasi baru hadir dan terinspirasi dengan gerakan kreatif yang dibawa Saber Great of Indonesia ini,” terangnya.

 

2024 01 nmaa 1


NMAA akan membawa puluhan produk berkualitas ke pameran tersebit seperti WetShine Car Care untuk perawatan otomotif berupa spray wax. Berikutnya, Turbo Bastard Wheel, produk velg lokal milik Gofar Hilman ini juga akan berkolaborasi dengan Free Flow untuk menghadirkan edisi eksklusif dan terbatas di Osaka nanti. Adapula Saber akan meluncurkan produk terbarunya kaca film Saber Optik.


“NMAA juga menggandeng Shizka Prive selaku desainer batik Indonesia yang akan mendampingi produk-produk terbaik bangsa dengan membawa batik tema Batik Temptation yang akan digunakan oleh model yang berada di Booth Indonesia di Osaka nanti,” jelas Andre.


Dalam kampanye “Saber Great of Indonesia” tahun ini, NMAA akan membawa satu unit mobil terpilih milik Saber Industries, yaitu Mitsubishi Evolution IX yang merupakan salah satu The Ultimate dalam program pilihan mobil modifikasi terbaik melalui kurasi internasional di IMX. Mitsubishi Evolution IX tersebut dimodifikasi oleh coach builder Saber Industries selaku produsen lampu lokal terbaik di Indonesia. 


“Kami sangat berbangga bisa menjadi wakil Indonesia di Osaka Auto Messe. Saber Industries akan memberikan terus yang terbaik untuk industri modifikasi Indonesia, baik produk lampu berkualitas maupun mobil modifikasi terbaik yang bisa mengharumkan para modifikator Indonesia di ranah Internasional,” ucap CEO Saber Industries, Vincent Mergonoto.

 

 

Naskah / Foto : Masdon

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER