AHM Keluarkan New CBR250RR Berkarakter Bigbike, Harga Mulai Rp 62 Jutaan

Cukup lama tak tersentuh ubahan, Honda CBR250RR akhirnya dirilis oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dengan update signifikan. Supersport seperempat liter ini kian mengadopsi karakter bigbike, baik dari desain bodi, fitur hingga performa mesin yang kian ditingkatkan.

 

Secara spek, pengembangan New CBR250RR masih mengusung Total Control sebagai DNA CBR Series yang meliputi desain berkarakter kecepatan, performa tinggi motor balap, dan fitur melimpah layaknya motor balap.

 

2022 09 otre new cbr250rr 2

 

Nah, tampilan luar New CBR250RR ini yang paling kentara facelift-nya. Kini, dibekali dengan desain Aggressive Shape dengan dimensi yang lebih lebar pada keseluruhan tampilan bodi. Bertema “Speedy Shape”, karakter potongan-potongan tajam pada setiap lekukan semakin menambah kesan agresif dan kecepatan layaknya motor balap.

 

Paling fital, New CBR250RR varian SP dan SP Quick Shifter dibekali mesin 250cc 2-silinder DOHC 8-katup yang compact, sehingga mampu menghasilkan tenaga maksimal 31 kW (42 PS) / 13.000 rpm dan torsi maksimum hingga 25 Nm (2,5 kgf.m)/ 11.000 rpm.

 

Mesin 250cc 2-silinder memberikan kelincahan pada CBR250RR sekaligus memperkuat performa sesuai konsep Total Control, yang mana pengendara dengan mudah membetot tuas gas yang terhubung via Throttle By Wire.

 

Melengkapi peningkatan performa serta pembaruan desain bodi motor dan engine, beragam fitur baru pun disematkan, terutama Separated Function Fork - Big Piston (SFF-Big Piston) inverted pada suspensi depan serta Hazard Lamp pada varian SP dan SP-Quick Shifter.

 

Terdapat 4 mode Quick Shifter yang dapat disesuaikan pada New CBR250RR, yaitu mode yang mengaktifkan Quick Shifter untuk menaikkan dan menurunkan gigi, untuk menaikkan gigi saja, untuk menurunkan gigi saja dan mode Quick Shifter off.

 

Selain Quick Shifter, di varian New CBR250RR SP dan SP Quick Shifter juga sudah dibenamkan Assist/Slipper Clutch untuk mengurangi resiko engine brake saat penurunan gigi secara ekstrim, sehingga dapat mencegah ban belakang selip serta menambah kenyamanan berkendara.

 

Spesialnya, New CBR250RR ini dikeluarkan dalam warna-warna baru yang kian eksplosif. Untuk varian SP ada warna Mystique Blue yang dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp. 75.150.000,-.

 

Sedangkan, untuk varian SP – Quick Shifter hadir dengan harga baru Bravery Red Black, Honda Racing Red dan Tri Color yang dibandrol mulai dari untuk Rp. 79.200.000,- OTR (On The Road) DKI Jakarta.

 

Sementara, untuk New CBR250RR varian Standar hadir dengan dua pilihan warna yakni Black Freedom dan Mat Gunpowder Black Metallic dipasarkan mulai dari Rp 62.850.000,- OTR (On The Road) DKI Jakarta.

 

editor/foto ; tim/ahm

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER