Mengulik Fitur-Fitur Komplit Mobil Listrik Sporty BYD Dolphin

Baru saja diperkenalkan secara resmi di pasar mobil nasional, BYD langsung gas dengan tiga model kekinian, salah satunya BYD Dolphin.


BYD Indonesia pun memberi kesempatan bagi para media untuk menjajal Dolphin dalam sesi test drive yang berlangsung di seputaran Jakarta dan Bogor pada (22/01) ini.

 

BYD Indonesia Gelar Media Test Drive


"BYD Dolphin diciptakan untuk merevolusi pengalaman berkendara dengan menyatukan performa EV yang unggul, kenyamanan yang luar biasa, dan keamanan yang sangat teruji," ucap Eagle Zhao selaku President Director PT BYD Motor Indonesia.


"Semoga pengendara dapat merasakan sensasi teknologi canggih dan desain yang memukau, sehingga akan menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan," tambahnya.

 

Eagle Zhao selaku President Director PT BYD Motor IndonesiaEagle Zhao selaku President Director PT BYD Motor Indonesia


Melirik sedikit dari sisi eksterior yang dimiliki oleh BYD Dolphin terlihat lampu depan dengan crystal LED dan lampu belakang dengan LED yang memanjang memberi kesan modern dan futuristik. Pada bagian luar pintu terdapat NFC Side Mirror untuk mempermudah saat membuka pintu dengan hanya menempelkan kartu di body kaca spion. Desain yang dinamis dan modern semakin kuat dengan adanya velg alloy 16 inci.


Masuk ke dalam area interior, BYD Dolphin ini dilengkapi dengan system entertainment terkeni diantaranya enam dynamic speaker, wireless charging, dan intelligent rotating touch screen 12.8 inci. Luasnya layar dengan kemampuan berputar akan memudahkan pengemudi untuk melihat keadaan di sekelilingnya. 

 

BYD Dolphin 04


Untuk sistem keamanannya, BYD Dolphin memiliki serangkaian fitur Advanced Driving Assistance System (ADAS), termasuk intelligent driving, driving assistant, active safety, parking assistance. 


Terdapat juga berbagai sistem sensor, antara lain Lane Change Collision Warning (LCW), Rear Cross Traffic Alert, Rear Cross Traffic Brake, Adaptive Cruise Control, Automatic Emergency Braking System (AEB), dan Blind Spot Detection.


BYD Doplhin ini memiliki desain yang modern, serta di bekali dengan teknologi yang canggih. Mobil ini pun menggunakan rangka e-platform 3.0, BYD Dolphin berdiri dari susunan baterai blade yang pipih, ringan, dan teruji keamanannya dari kerusakan dan kebakaran.


Konsumen otomotif Indonesia akan dapat memilih dua varian dari BYD Dolphin ini memiliki dua varian yaitu Dynamic Standard yang memiliki jangkauan hingga 410 km dan Premium Extended dengan jangkauan hingga 490 km. BYD Dolphin adalah sebuah inovasi teknologi yang dapat mengubah masa depan berkendara.

 

 

Naskah / Foto : Masdon

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER