Kian Gencar Rambah Segmen Niaga, Wuling Keluarkan pikap Formo Max, Harga Rp 162 Jutaan

Kebutuhan usaha yang kian berkembang yang mana membutuhkan sarana transportasi disikapi oleh Wuling Motors (Wuling) yang mengeluarkan satu lagi model terbaru di segmen mobil niaga, yakni Wuling Formo Max, dengan dua varian yakni Standar dan AC.

 

"Sejak pandemik mulai reda, sektor-sektor usaha di tanah air kembali bergulir dan mengalami peningkatan, dan kebutuhan transportasi juga bertambah. Meluncurkan kendaraan terbaru niaga baru ini pastinya ini akan menjadi pilihan konsumen yang ingin mencari kapasitas kargo yang cukup luas," buka Arif Pramadana selaku Vice President Wuling Motors Indonesia, saat peluncuran model ini di Fresh Market, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara pada (17/01).

 

2023 01 otre formo max 5

 

"Wuling Formo Max yang memiliki area kargo yang luas, dari sisi fitur keselamatan pun tetap terjaga serta didukung dengan mesin yang bertenaga, Formo Max ini dapat mendukung kemudahan berkendara untuk mendorong produktivitas usaha harian yang semakin menguntungkan," tambahnya.

 

Wuling membekali kendaraan komersial ini dengan mesin 4 silinder DOHC 1.485 cc, yang mampu menyemburkan tenaga maksimum sebesar 98 hp dengan torsi maksimum sebesar 140 Nm.

 

2023 01 otre formo max 2

 

Dilihat dari luar, Wuling Formo Max memang terlihat simpel, namun bumper memberi kesan gagah serta bukaan sisi bak yang juga cukup kokoh untuk menjaga barang bawaan tetap aman terjaga. Secara dimensi, mobil ini memiliki panjang 5.135 mm, luas 1.725 mm dan tinggi keseluruhan 1.740 mm. Sedangkan pada ukuran baknya, panjang 2.695 mm, lebar 1.725 mm dan tinggi 390 mm.

 

2023 01 otre formo max 4

 

Di sisi interior, desain dashboard terlihat sangat modern serta dilengkapi dengan head unit dihiasi fitur instrument cluster with MID (Multi Information Display). Tidak hanya itu saja, pada bagian joknya, Wuling Formo Max sudah dibuat senyaman mungkin dengan pengaturan kursi serta pengaturan kepala atau adjustable headrest, sehingga mencegah sakit leher.

 

Dalam hal ini, yang membedakan antara varian Formo Max Standard dan Formo Max Ac adalah hadirnya Air Conditioner, AM/FM radio dan USB charge serta dua pengeras suara.

 

2023 01 otre formo max 3

 

"Dua varian ini sama-sama memiliki area kargo yang sangat luas, mesin bertenaga, electric power steering, serta beragam fitur keselamatan dan keamanan untuk mendukung produktivitas usaha," jelas Danang Wiratmoko selaku Product Planning Wiling Motors.

 

Wuling Formo Max juga hadir dengan sistem otomatis untuk penarikan yang lebih nyaman serta adanya pengingat sabuk pengaman pengendara pada bagian head unit. Selain itu juga sudah dilengkapi alarm anti pencurian, sehingga membantu pemilik mobil lebih tenang saat meninggalkan mobil di parkiran.

 

Wuling mengeluarkan tiga pilihan warna, yakni Hitam, Putih dan Silver, dengan range harga Rp162 juta untuk varian standard dan Rp170 juta untuk varian Formo Max AC.

 

 

Naskah / Foto : Masdon

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER