FUN MODIFICATION MOTOR CONTEST 2022, MANGGAR - BELITUNG TIMUR : Sukses Di Gelaran Ke-Dua 2022, Digadang Jadi Pendongkrak Pariwisata Belitung Timur.

FUN MODIFICATION MOTOR CONTEST 2022. Dipadati Barisan 48 Motor Kontes Yang Terparkir Mahal Di Halaman Terminal Manggar, Belitung Timur.

Geliat dunia modifikasi prestasi Kepulauan Belitung kembali diwarnai seru oleh event kontes modifikasi untuk kedua kalinya di sepanjang 2022 bareng gelaran yang dihajati oleh Suryanation Motor Land yang menggaungkan tajuk event "Fun Modification Motorcontest 2022". Sukses digelar pada Minggu, 27 November 2022 kemarin, dalam gelaran kali ini kembali memperebutkan piala Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur.

Geliat dunia modifikasi prestasi Kepulauan Belitung kembali diwarnai seru oleh event kontes modifikasi untuk kedua kalinya di sepanjang 2022 bareng gelaran yang dihajati oleh Suryanation Motor Land yang menggaungkan tajuk event "Fun Modification Motorcontest 2022". Sukses digelar pada Minggu, 27 November 2022 kemarin, dalam gelaran kali ini kembali memperebutkan piala Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur.

 

2022 AA2

TIM OFFICIAL FUN MODIFICATION MOTOR CONTEST 2022. Kompak & Semangat Tiada Henti Demi Wadahi Euforia Modifikasi Belitung Timur.

 

“Kami gelar event modifikasi ini bareng misi untuk membangkitkan dunia otomotif khususnya modifikasi di Manggar, Belitung Timur. Yang berbeda kali ini, pastinya kategori yang dibuka hanya tiga class category. Dan walaupun persiapan yang cukup mepet, namun mampu berbuah hasil kerja yang maksimal,” buka Pahala Edward Simorangkir selaku ketua panitia Fun Modification Contes 2022.

 

2022 AA3

TROPHY KEREN FUN MODIFICATION MOTOR CONTEST 2022.

 

Meski hanya menyuguhkan 3 main class category saja, namun event Fun Modification Motorcontest 2022 kali ini mampu menyedot atensi 50 maskot motor modifikasi keren bergenre Ototrend style yang hadir dari Tanjung Pandan, Manggar, Belitung Timur dan beberapa wilayah lain. Kesemuanya begitu rapi berparkir mahal memadati Terminal Dishub Manggar Belitung Timur.

 

2022 AA4

ZONA PARKIR FASHION STYLE. Juga Diramaikan Varian RX King Series.

 

Dalam one day event ini dilombakan kelas 2 & 4 Tak Restorasi Fashion, kelas Fashion Style serta kelas Custom Open FFA. Dan terbukti peserta terbanyak hadir di kategori Fashion Style dengan beragam aliran modifikasi seperti street racing, minimalis modif, bahkan varian King modif pun turun meramaikan. Dan pada kategori Fashion Style ini, tahta terhormat suskes direbut oleh Herlius bareng mascot Honda CB Fashion berlabel HMS dari Manggar. Disusul selanjutnya oleh mascot N-Max andalan Ermi dari bengkel MRCB Tanjung Pandan yang dimodifikasi bergaya fashion sebagai juara ke-2.

 

2022 AA5

CHOPPERIS XELELAWAR BROTHER. Sukses Jadi Jawara Terbaik Class Custom Open FFA.

 

Keseruan kompetisi modifikasi lainnya juga terlihat di kategori Custom Open FFA bareng tampilan mascot peserta bergaya Chopper, Café Racer, Bratstyle, Chuppy Cub, serta beberapa aliran custom lainnya. Dan di kategori ini, komunitas pecinta motor custom berpanji Xelelawar Brother form Tanjung Pandan sukses jadi yang terbaik bareng maskot Scorpio chopper kebanggaan Akbar Fadillah ‘Xelelawar Brother’.

 

2022 AA6

BUPATI BELITUNG TIMUR, DRS. BURHANUDIN. Support Penuh Ajang Otomotif Prestasi Demi Turut Serta Menyemarakkan Pariwisata Belitung Timur.

 

Bupati Belitung Timur, Drs. Burhanudin mengatakan, “Event modifikasi digelar untuk kedua kali ini dalam tahun 2022 kali ini memang sangat ditunggu-tunggu oleh para pecinta dunia otomotif khususnya modifikasi. Dan sepertinya event ini harus bisa terlaksana lagi agar modifikasi di Belitung, khususnya Belitung timur ini tidak tertinggal dengan daerah lainnya. Semoga di Manggar Belitung Timur, nantinya bisa digelar kembali event yang lebih besar lagi yang secara tidak langsung juga mampu mendukung sektor pariwisata Manggar Belitung Timur.”

 

2022 A7

ENTERTAINMENT. Asyik & Enjoy Manjakan Audience Meski Perform Di Tengah Terik Mentari .

 

Meski berlangsung di bawah panasnya terik mentari, segenap audience begitu terhibur bareng suguhan entertainment yang menampilkan band performance ‘Blueetissue’ yang dikawal atraktif oleh MC Yayan Sarex. Kemasan acara pun semakin lengkap dengan kehadiran beberapa stand untuk memeriahkan acara seperti Gudang Garam Suryanation dan Yamaha yang mempromosikan 2 unit Yamaha terbarunya yakni barian Yamaha Fazio. “Bangga dengan sukses event ini. Harapan ke depan, kami mampu menggelar serupa dengan konsep yang berbeda agar makin meriah lagi. So tunggu event kami selanjutnya,” jelas Edho selaku koordinator Fun Modification Motor 2022 diamini seluruh crew yang terlibat dalam panji EO BE-Movement.

 

2022 A8 

SURYA NATION MOTOR LAND. Always Bersemangat Support Giat Otomotif Prestasi Zona Belitung Timur.

 

THANK’S TO :

Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur, Suryanation Motorland, CV Sumber Jadi, Bank Sumsel Babel, Dinas Kebudayaan dan Pariwisatan, Dinas Perhubungan, Cengar cengir project, Hergi motor, Taibantenk Colour Effect, Hydro auto dipping, Leander Maggiccolor, JBI (Japs & Brat Style Indonesia), LPKC (Laskar Pelangi King Club), BETITIK (Belitung Island Tiger Club), Ototrend Automotive Media.

 

Naskah / Foto : Doni “Double D” Ototrend

 

PEMRESTASI KEREN FUN MODIFICATION MOTORCONTEST 2022, MANGGAR-BELITUNG TIMUR :

2022 A9

 

KELAS 2 & 4 TAK RESTORASI FASHION :
1. 05 F1ZR Guntur Bayu Pratama Tanjung Pandan
2. 08 Vespa Rudi Gunawan Sayor Garage Manggar
3. 04 RX King Moses Bayu Pratama Tanjung Pandan
4. 03 Satria Andika S Lintang 69 Tanjung Pandan
5. 12 Vespa Aji Aji Airbrush Manggar

 

2022 A10

 

KELAS CUSTOM STYLE OPEN
1. 02 Scorpio Akbar Xelelawar Brother Tanjung Pandan
2. 04 Tiger Kamal Kay Garage Tanjung Pandan
3. 05 Scorpio Rudi Gunawan Sayor Garage Manggar
4. 06 C70 Rudi Gunawan Sayor Garage Manggar
5. 07 Supra Rudi Gunawan Sayor Garage Manggar

 

2022 A11

 

KELAS FASHION STYLE
1. 01 CB Herlius HMS Manggar
2. 14 N-Max Ermi MRCB Tanjung Pandan
3. 16 C50 Yuliawarti Cengar-Cengir Project Manggar
4. 09 Mio Ebong Ebong Garage Tanjung Pandana
5. 15 Ninja RR Suratno Kebumen Motor Tanjung Pandan

 

2022 A12

 

THE BEST MODIFY :
THE BEST SIMPLIES MODIF
11 RX King Sahyandi Tanjung Pandan
THE BEST DAILY ROOKIES
17 RX King Martha Jaya Tanjung Pandan
THE BEST DETAILING
09 Mio Ebong Ebong Garage Tanjung Pandan
THE BEST KILLER PAINT
02 RX King Rioderi Hergi Motor Manggar
THE BEST ELEGANT STYLE
10 PCX Nanda Saputra Tanjung Pandan
MASTER OF CARBON
08 X-Max Santo MRCB Tanjung Pandan
THE COOLEST ACCECORIES
21 Satria FU Adun Jangkang
DARE TO BE DIFFERENT
02 Scorpio Akbar Xelelawar Brother Tanjung Pandan
THE BEST MOTHAI
16 C50 Yuliawarti Cengar-Cengir Project Manggar
THE BEST UNIQUELLY MODIF
07 Supra Rudi Gunawan Sayor Garage Manggar

 

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER