Jelang Kaka Racing Race, Sentul Karting, Jabar - 12 Agustus 2018 : Ada Kelas Komunitas & Underbone 125 CC

Kaka akomodir Kelas Community & nostalgia dengan underbone

Pemuka automotive di setiap daerah semakin berani meluncurkan ide brilian terkait menampung aspirasi komunitas balap yang selama ini belum terakomodir di even balap resmi atau road race. Tapi, akan menjadi atraktif dan fenomena menarik, ketika direalisasi dalam kelas di even road race.


Memang diklaim kritis tapi inovatif, sebab ketika meninjau dan berhitung total komunitasnya tentu amat disayangkan, ketika komunitas tadi tak bisa pasang aksi dan berlaga di sirkuit. Latar belakang ini pula yang mendasari Kaka pemuka automotive Bekasi, menggelar Kaka Racing Race pada 12 Agustus 2018 di sirkuit Sentul Karting Race, Jabar. Yup, nama-nama kelas komunitas yang sifatnya mengakomodir tadi terbagi dalam kelas ;
-    Cornering MX, FU, Sonic time 1.00
-    Cornering all matic time 1.00
-    Cornering all sport 4 tak time 1.00
-    Cornering all bebek time 1.00

Ini dia jelinya Kaka sang penggagas even. Sasarannya, komunitas yang demen touring dan full throttle di jalanan, kita mencoba menawarkan untuk mengadu performa mesinnya di sirkuit. Bisa juga konsep kelas ini nantinya untuk pengkaderan. “Sebab, saya yakin dalam sebuah komunitas, 1, 2 dan 3 bikersnya punya talenta balap di sirkuit, ”tegas Kaka yang lama malang melintang di balap road race nasional mengawal rider nasional Akhmad Jayadie.
   
Masih ada lagi latar belakang dibukanya kelas komunitas tadi. Dari sisi bisnis, even ini secara tak langsung juga menggali minat bikers dan komunitas untuk bisa up grade mesin, yang nantinya bisa dijadikan lahan bisnis. Anggap saja even ini sebagai aktualisasinya. Bahkan, spesial di kelas komunitas ini diberlakukan pengkategorian rider. “Jadi, memang diperuntukkan buat rider new comer mantan bikers yang demen ngebut di jalanan, ”urai Kaka.

Sisi lain, di even ini Kaka juga ingin kembali bernostalgia dengan sesepuh balap Jabar, yang setia dengan underbone 2 tak tune up 125 cc dan sport 2 tak tune up 140 cc. Di dua kelas hadiahnya terbilang fantastis, sebab juara 1 diganjar Rp. 5 juta.

Dibukanya kelas ini juga beralasan, sebab banyak tuner dan rider yang mantan jawara yang merasa nggak terakomodir di even road race pasar senggol, yang notabene kurang safety. Skala prioritas pertimbangan itu juga, even kali ini memakai sirkuit permanen Sentul Karting, Jabar. “Jadi, di even ini saya ingin sekali membangn trade mark untuk mengakomodir penghobi balap khususnya road race yang belum mendapat tempat dan terakomodir,”tegas pengguna WA 0815 1315 7421 itu.

Oh ya, selain dibuka kelas-kelas yang atraktif tadi, turut dibuka 6 kelas pemula dan 7 kelas open. “Nah, dari ragamnya level rider yang hadir mulai dari kalangan bikers, rider pemula sampai kawak, saya berharap nantinya terjadi transfer ilmu lebih komprehensif, ”optimis Kaka. | pid