YAMAHA SCORPIO '05 - TARAKAN : Toraja Theme Japs Style

YAMAHA SCORPIO '05 - TARAKAN : Toraja Theme Jap

Enaknya punya si kalajengking, dimodif custom model apapun, tongkrongan akhirnya bakal lebih powerful. Mesin 225cc standar dari garputala sudah cukup menyeruak buat digeber kemanapun.  Nggak heran, penggila Japs seperti Uwais memilih Scorpio sebagai basis.





"Biar kita juga bisa tunjukkin juga, mampu berkarya dengan modifikasi meskipun pakai motor harian," ungkap Uwais, yang mengibarkan panji Uwais custom tersebut. 

Satu hal yang ditekankan Uwis dengan Scorpio keluaran 2015 tersebut, tak banyak rombakan rangka total, cukup penyesuaian beberapa sektor, seperti penggunaan tangki custom, plus keprasan sisi belakang agar pakem street tracker yang dipinangnya bisa lebih leluasa.

KNALPOT. Japs punya karakter.



Riding position memang tidak terlalu agresif, namun posisi handgrip di setang cukup pas untuk digenggam. Jok custom yang dilapis ulang juga enak untuk diduduki. "Bagian belakang kita tata lagi, biar lebih fleksibel untuk mengakomodir jok custom, dan pas juga dengan tangki," tambahnya lagi.

 

ENGINE. Meski standar tapi mumpuni.




Nah, agar karakter tracker garang lebih kentara, roda-roda juga dibenahi. Meski sepintas masih menggunakan suspensi standar untuk sisi depan, namun Uwais mengkombinasi pelek almu Rossi berikut ban Shinko adventure yang punya alur tebal ala tahu kotak. 

 

SISI DEPAN. Ganti total lampu depan.

 

Terakhir, Uwais melabur sekujur bodi dengan warna serba hitam dari oplosan cat Blinken berikut clear-nya. Namun, agar lebih atraktif, tangki diberi tema budaya Toraja, plus aksen batik di beberapa sisi. 



SPEK MODIF
SOK DPN : Standar Byson dicustom, SOK BLK : Ride It GP, CAKRAM DPN : Variasi, MASTER & KALIPER : Brembo/Aprilia, PELEK DPN - BLK : Rossi 300-350, BAN DPN - BLK : Shinko 130-80 & 150-70, LAMPU DPN - BLK : Daymaker/Bratstyle, CAT & CLEAR : Blinken,  MODIFIKATOR : Jl. Anggrek Rt.11 No.05 Tarakan


naskah/foto : punk