AGYA AYLA SOLIDARITAS & FREELINE CAR'S OWNER COMMUNITY : Gelar Tourgab & Baksos di Bungus Teluk Kabung Padang

KEGIATAN TOURING DAN BAKSOS COVID-19. Dilakukan Agya Ayla SoliDaritas & Freeline Car's Owner Community Padang.

Giat untuk lebih mempererat keakraban antar member hingga bertukar pengalaman tentang kendaraan kerap dilakukan komunitas mobil. Seperti yang dilakukan oleh komunitas Agya Ayla SoliDaritas (AASD) Chapter Padang.



Komunitas ini baru saja menggelar kopdar dengan nuansa berbeda, yakni touring bareng sekaligus baksos ke daerah terdampak Covid-19. Lebih spesial, kegiatan ini dilakukan bareng Freeline Car's Owner Community ( FCOC ).


"Ide kegiatan ini awalnya muncul saat AASD akan merayakan Anniversary 1st di 18 April 2020 lalu, namun karena kita mematuhi peraturan pemerintah karena adanya PSBB tidak dikenankan melakukan kegiatan yang berjumlah besar di tempat kerumunan maka kita ubah dengan acara baksos pembagian sembako," ucap Tante Utri aka Ratu, member AASD.

PEMBAGIAN SEMBAKO. Bagi masyarakat yang terdampak.



Kemeriahan touring ke lokasi terasa dengan kehadiran kurang lebih 15 mobil dari AASD & FCOC di Padang. Dalam touring tersebut, para member komunitas Agya Ayla SoliDaritas & Freeline Car's Owner Community juga mampir ke Polsek Bungus Teluk Kabung sebagai salah satu titik kumpul (tikum) sebelum memulai giat bansos tersebut. Para member komunitas tampak antusias yang di dampingi langsung oleh Bapak Jajaran Kepolisian Babinkamtibmas Bpk. Brigadir Ashsmer Yudif Sastra. Kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan oleh pecinta Agya dan Ayla ini pun disambut baik oleh komunitas gabungan Freeline Car's Owner Community ( FCOC ) & bapak jajaran kepolisian setempat.




"Agya Ayla SoliDaritas melaksanakan touring ke daerah Bungus, Padang ini dalam rangka program kerja Pembagian Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19. Kita tikum (titik kumpul) di Polsek Bungus Teluk Kabung sebelum melakukan kegiatan turun langsung kerumah warga," ungkap Adi, ketua Agya Ayla SoliDaritas ( AASD Chapter Padang )

 

"Kami sangat menikmati atas fasilitas dan bimbingan pendamping dari bapak kepolisian setempat yang berada di daerah Bungus Teluk Kabung, untuk tempat parkirnya luas dan nyaman," sambung Rozi selaku ketua Freeline Car's Owner Community ( FCOC ).

 

PEMBERIAN BANTUAN LANGSUNG. Oleh para member AASD dan Freeline Car's Owner Community.



Tak sekadar acara kumpul semata, dalam touring ini komunitas Agya Ayla SoliDaritas & Freeline Car's Owner Community juga melakukan kegiatan bakti sosial (baksos) dengan menyambangi warga yang terletak di Bungus Teluk Kabung, Padang. Melalui bakti sosial ini, komunitas memberikan santunan berupa bingkisan dan makanan.



Kegiatan bakti sosial dan touring memang merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh komunitas. Baksos menjadi media untuk menyalurkan rasa kecintaan mereka terhadap dunia otomotif, mempererat rasa persaudaraan antar member, dan memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar.



Ratu berharap kegiatan ini dapat lebih mendorong kepedulian masyarakat terhadap sesama sekaligus meningkatkan kecintaan akan keindahan alam di tanah air. "Kami berharap agar kegiatan ini dapat memberikan kontribusi nyata di luar komunitas kami. Dan semoga ke depan nya kita bisa lebih sering melakukan bakti sosial ini tutup Utri.



naskah/foto : punk/istimewa

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER