Road to Samuraian World Party Competition 2019 : TAHAPAN AUDISI & ADU GENGSI

 

Samurai Paint Goes To School di SMKN 2 Surabaya. Siswa makin agresif & semangat melakukan persiapan menghadapi Road to Samuraian World Party Competition 2019

 

 

Kendati bukan bagian dari lembaga pendidikan, tapi kiprah Samurai Paint Indonesia sebagai pemegang brand cat kaleng spray Samurai, terbilang agresif mengembangkan bakat siswa SMK di tanah air. Lewat special event  Samurai Paint Goes To School, yang berlangsung sejak 2 tahun silam.

 

 

Efek krusial tersaji nyata, rata-rata siswa mendapat pelajaran dan bekal ilmu baru, terkait teknik pengecatan berbahan cat kaleng spray merk Samurai. Sipnya, tak cuman teori sampai segudang yang disampaikan, tapi siswa yang ikut di acara Samurai Paint Goes To School, juga diwajibkan sampai bisa, berikut hasil yang sempurna.

 

Persiapan proses pengecatan. Teknik merempelas yang benar juga diajarkan oleh tim Samurai Paint Goes To School.

 

Data dan info akurat demikian tersaji detail, telah diberlangsungkan oleh tim marketing Samurai Paint Indonesia wilayah market Indonesia Timur. Bahkan, hingga di awal tahun ini samurai Paint Goes To School telah menyebar merata di setiap kabupaten di seluruh SMK di wilayah market Indonesia Timur.  

 

Termasuk rangkaian special event Samurai Paint Goes To School, yang berlangsung di SMKN 2, Surabaya, di bulan Ramadhan 2019 silam. Tim Samurai Paint Goes To School, kembali menggelar pelatihan pengecatan. Dengan demikian, skema market tim Samurai Paint yang memegang kendali di Indonesia Timur, tak lagi cuman pasang satelit dan dinikmati dalam territory yang luas.

 

Sambutan kepala SMKN 2 Surabaya. Bangga dengan kontribusi Samurai Paint bisa memberi tambahan skill pengecatan sebagai bekal menghadapi dunia kerja nyata.

 

Lebih dari itu sampai door to door di setiap SMK baik Negeri atau Swasta di wilayah Indonesia Timur. Sebab, ketika dibedah lebih dalam, trend dan perkembangan otomotif, sudah menjadi bagian life style dan sebagai kaki bagi setiap remaja. Korelasinya jelas makin berkesinambungan, saat sejak dini siswa dilibatkan untuk menguasai teknik pengecatan.

 

Apa pasal ? Ditinjau dari kacamata bisnis, siswa siap mengembangkan sebagai lapangan kerja. Dari sisi improvisasi sosok remaja yang aktif dan cerdas, bisa menjadi bekal skill saat modifikasi. Itu output nyata yang bisa dilihat dan dirasakan dampaknya secara langsung. Tapi, ketika ditinjau dari pesan moral, siswa jadi makin tanggung jawab dan terselipkan pelatihan mental untuk menghadapi dunia kerja nyata. Pada point ini Samurai Paint layak mendapat apresiasi !

 

Siswa SMKN 2 Surabaya peserta Samurai Paint Goes To School 2019. Makin improve & cakap dalam penggunaan cat kaleng spray setelah mendapat bekal materi teori.

 

Seiring fase dan rangkaian Samurai Paint Goes To School di wilayah Indonesia Timur, dipastikan pula siswa yang telah mahir mengecat ini mengalami fase klimaks. Logikanya latihan terus tak pernah tanding ! hal demikian memang wajar dan logis, apalagi darah muda, banyak ekspektasi dan ekpresi yang ingin ditorehkan ke dunia luar.

 

Apalagi, saat membawa nama sekolah, energy positif dibalur loyalitas mengangkat nama sekolah, pastinya ada obsesi yang mendalam untuk ditonjolkan hingga menciptakan sebuah trade mark positif nama sekolah.

 

Penyerahan sertifikat Pelatihan Pengecatan Samurai Paint ke guru pembina kejuruan SMKN 2 Surabaya. Kelak menciptakan sinergi berksinambungan sebagai alternatif pembekalan ilmu & teknik pengecatan ke siswa SMK secara menyeluruh.

 

Fenomena demikian yang jeli dipandang Ardo, Adit dan Guruh, pentolan tim marketing Samurai Paint wilayah Indonesia Timur, untuk kembali tampil menggairahkan bakat-bakat siswa yang telah mendapatkan bekal skill dari tim Samurai Paint.

 

Dengan mengakomodirnya dalam special even yang spektakuler, bertajuk Samuraian World Party Competition. “Cuman, sekarang masuk dalam tahap sosialisasi, yang dikemas dalam Region Samurai Paint Competition, ”terang Adit. Skemanya, SMK wilayah Indonesia Timur yang pernah mendapat pelatihan dari tim Samurai Paint Goes To School, dibagi dalam 10 region, dengan pembagian :

 

Region 1 : Surabaya, Gresik, Mojokerto, Sidoarjo, Madura.

Region 2 : Malang, Pandaan, Pasuruan, Bangil.

Region 3 : Kediri, Trenggalek, Tulungagung, Blitar, Nganjuk, Kertosono, Jombang

Region 4 : Madiun, Ponorogo, Magetan, Ngawi.

Region 5 : Banyuwangi dan Situbondo.

Region 6 : Jember, Probolinggo, Lumajang, Bondowoso.

Region 7 : Bali.

Region 8 : Lombok, Sumbawa, Bima, Dompu.

Region 9 : Kupang.

Region 10 : Bojonegoro, Tuban, Lamongan. 

 

Sesuai dengan temanya, Region Samurai Paint Competition ini digelar sebagai tahapan Road to Samuraian World Party Competition. Kompetisi yang mengadu kepiawaian siswa antar SMK di setiap region tadi, diproyeksikan untuk mengaudisi siswa bertalenta dalam bidang pengecatan. Dalam setiap region dipilih 1 siswa terbaik, yang berhak mendapatkan tiket ke Samuraian World Party Competition.  

 

 

SMK REGION 10 GELAR FINAL LEBIH DULU

Dan saat ini Region Samurai Paint Competition secara estafet agresif digelar oleh tim Samurai Paint di wilayah market Indonesia Timur dan memperebutkan piala bergilir dari Samurai Paint. Kabar pastinya, untuk final Region Samurai Paint Competition Region 2 yang meliputi wilayah Malang, Pandaan, Pasuruan dan Bangil, akan digelar pada 24-25 Juli.

 

Mengingat dari siswa-siswa SMK yang berada di Region 2 tadi, dalam pengembanganya cukup istimewa dan lagi banyak permintaan untuk dikompetisikan. “Dari sini juga kita ingin up grade skill para siswa agar tampil lebih atraktif, sekaligus mengembangkan potensi industri kreatif di era milenial ini, ”yakin Ardo.  

 

Dan sebagai catatan, di setiap final Region Samurai Paint Competition akan digelar terbuka. Kemungkinan ada siswa dari region lain yang ingin datang untuk mengintip sampai dimana brilianya ide dan pengembangan bakat setiap siswa SMK di setiap region berlangsung, ya monggo.

 

Tim Samurai paint Goes To School. Siap mengawal siswa SMK Indonesia Timur menghadapi persiapan Samuraian World Party Competition 2019 & optimis mampu up grade skill siswa SMK soal ilmu pengecatan.

 

Sah-sah saja, juga bagian dari gengsi. Itu artinya, siswa memiliki passion tinggi di bidang seni, sehingga ada fantasi yang tak ingin menyamai. “Dengan begitu, siswa yang nantinya berlaga di setiap Region Samurai Paint Competition, memiliki parameter dan pengembangan ide lebih liar, ”timpal Guruh.  

 

Dan acara puncaknya, yakni Samuraian World Party Competition 2019, fix akan digelar pada 21-22 September 2019. Sebagai ajang kompetisi pengecatan cat kaleng spray Samurai Paint siswa SMK se-Indonesia Timur. Dengan mengusung tema yang atraktif, yakni “Spirit Your Creativity & Spray Your Creativity”.      pid