Jambore 3 Vitara Escudo Sidekick Community Chapter Jawa Timur 2018 : Prioritaskan Nilai Sosial

Ratusan VES Community meramaikan hajatan

Kegiatan yang digelar setiap 3 bulan sekali ini meriah dan seru dan ada yang berbeda. Pasalnya, sejak hari Sabtu (4-5/8) dimulainya acara, panitia acara kali ini menyajikan tema adventure family di area camping ground Waduk Bening Widas, Saradan (4-5/8) silam. Nuansa lebih dekat dengan alam sukses merefresh suasana, sekaligus makin mengakrabkan antar member.


Sebab di dalam rangkaian acara turut digelar 6th VES Community dan 5th VES Community Chapter Jawa Timur. Jadi, bisa dibayangkan ketika chapter Jember, Probolinggo, Pasuruan, Sidoarjo, Surabaya, Gresik, Mojokerto, Malang, Kediri, Blitar, Tulungagung, Trenggalek,  Nganjuk, Madiun, Ngawi, Pacitan, Ponorogo, Magetan, Bojonegoro, Tuban, dengan total 150 mobil, hadir memadati Waduk Widas, Saradan.

 

Bhakti sosial di beberapa SDN desa Sumberbendo


Praktis rangkaian acara jadi super padat, diawali tasyakuran ulang tahun VES Community yg ke 6 dan VES Community Chapter Jawa Timur ke 5. Lanjut family gathering dan halal bihalal, sekaligus ramah tamah antara member satu dengan yang lain.

 

Nuansa outdoor adventure lebih refresh & akrab


Dan sebagai puncak acara berlangsung bhakti sosial, membagikan buku dan tas dengan total 6000, ke beberapa SDN yang berada di desa Sumberbendo. Yakni SDN Sumberbendo 1, SDN Sumberbendo 2, SDN Sumberbendo 3 dan SDN Sumberbendo 4. Trek menuju kawasan lokasi yang bernuansa cross country, kian menambah kesan adventure, klop dengan Vitara Escudo Side Kick yang memang jagonya di trek seperti ini.

Alhamdulillah, kegiatan ini juga disambut baik bapak kepala sekolah, perangkat desa serta jajaran dan instansi terkait. "Kita merasa bangga kepada semua member, memiliki kepedulian dan berbagi dengan yang membutuhkan. Semoga keberadaan VES community kedepannya bisa lebih berguna lagi dan tetap memegang teguh nilai sosial , "tegas Firman Ketua Panitia.

Rony salah satu member VES dari Surabaya makin simpati dengan kegiatan yang penuh hikmah seperti ini. Menurutnya, agenda untuk bhakti sosial layak ditingkatkan intensitasnya. Sekaligus membangun trade mark bahwa VES adalah komunitas yang memegang teguh nilai sosial. “Mudah-mudahan kegiatan seperti ini, bisa menjadi inspirasi komunitas lain, ”pastinya.  | pid/rony

Ketua Panitia : Firman (Ponorogo) | Ketu VES Jatim : Moch. Syahroji (Surabaya) | Humas dan Admin : Rony (Surabaya)