SRI LESTARI, LADY BIKER PENYANDANG DISABILITAS : SUKSES TAKLUKKAN MEDAN ASPAL 700KM.

 

Meskipun punya ketidaksempurnaan fisik, Sri Lestari, seorang rider perempuan rupanya tetap bersemangat menaklukan jalanan dengan touring mengandalkan motor 'custom' miliknya. Bahkan, sudah beberapa kali perempuan asal asal Klaten Jawa Tengah ini sukses menyelesaikan touring jarak jauh keliling nusantara.

 


Mengalami cacat lumpuh kaki setelah menjadi korban lakalantas beberapa tahun silam, kali ini, Sri Lestari bersama delapan orang rekannya di komunitas pengibar panji "Jelajah Tangguh Corsa Cross S", bisa menuntaskan misi touring menempuh jarak 700 Km, dengan start dari Jogja hingga finish di Jakarta, pekan lalu.


Selama tiga hari, Sri Lestari dan ke delapan temannya ini, sekaligus mencoba ketangguhan ban terbaru Corsa Platinum Cross S, hasil suport PT Multistrada Arah Sarana Tbk, selaku produsen ban Corsa Platinum Cross.  
Medan jalan yang dilalui klub Jelajah Tangguh Corsa Cross S ini, tidak hanya melintasi medan jalan mulus saja, namun juga harus melintasi jalan terjal dengan kondisi jalan yang sebagain besar sudah hancur.


“Dengan motor modifikasi khusus buat orang difabel seperti saya, ban Corsa Cross S memudahkan saya mengendalikan motor dengan aman. Meski jalan yang saya lintasi bersama teman-teman juga tidak selalu mulus, tetapi juga banyak yang jalan rusak, saya tetap semangat menyelesaikan touring," tutur perempuan kelahiran Klaten, 10 Desember 1973 tersebut.

 


Tak hanya touring, Sri Lestari bersama komunitas Jelajah Tangguh Corsa Cross S, juga melakukan bakti sosial ketika melintasi daerah-daerah tertentu, seperti membagikan kursi roda buat penyandang difabel di Kebumen. Harapannya, dengan penyerahan kursi roda buat penyandang cacat kaki ini, mereka juga memiliki harapan dan semangat hidup seperti yang ada pada diri Sri Lestari.


Sri Lestari sendiri pernah beberapa kali melakukan touring dengan motor modifikasi roda tiganya. Tahun 2014 silam, dia pernah menyelesaikan touring lintas Sumatera, start dari Banda Aceh dan finish di Jakarta dengan melewati 26 kota. rif