Gathering & Gala Dinner Viar Motor Indonesia : Fight For Success 2019

 

 

Gathering & Gala Diner Viar Motor Indonesia : Mengemban misi & visi Fight For Sucses 2019

 

Menjadi hal yang krusial, ketika mencermati perkembangan pasar motor, motik dan trike non mopang di tanah air, yang belakangan ini makin terseleksi.

Upaya mempertahankan angka penjualan, terus dikebut dan diberlangsungkan berkesinambungan, dengan peluncuran program promo inovatif dan kreatif, untuk memikat konsumen. 

 

 

Bicara angka penjualan, untuk Ada 7 kategori awarding untuk wilayah berdasar dari klasifikasi plat nomer, yakni L, W, AG, AE dan N, dibawah pengawasan Haris Suprapto sebagai Area Manager PT. Triangle Motorindo, selama tahun 2018, untuk all varian Viar mampu membukukan 200 unit untuk plat L, 100 unit plat W, 120 plat AG, 130 unit plat S dan 70 unit di plat N.

 

Spesial di zona plat AE, kita masih dalam proses perjalanan merubah kultur pemilik outlet dealer. Sebab, diketahui bersama untuk wilayah plat AE, terlalu banyak kontrol pihak yang berkepentingan di beberapa merk.

 

“Sehingga masih belum bisa konsisten sumber angka penjualan, kendati sudah ada beberapa outlet dealer yang konsisten dengan kita, ”urai Haris.

 

Sipnya, dari keseluruhan angka penjualan ini, kontribusi terbesar didapat dari trike, yang saat ini juga bisa diklaim sebagai market leader.

 

Suasana Gathering & Gala Diner Viar Motor Indonesia. Berjalan serius kental dengan atmosfir transfer ilmu & pengembangan ilmu marketing.

 

Acara bertajuk “Gathering & Gala Diner Viar Motor Indonesia”, berlangsung di Grand Whiz Trawas, Pandaan (16-17 Maret 2019).

Diikuti 45 wakil outlet diler dan dealer exclusive Viar dan turut dimanfaatkan untuk mengevaluasi kinerja antar outlet diler dalam menyambut iklim market di 2019 .

 

Diproyeksikan untuk kembali merebut pasar motor, motik dan trike, sekaligus upaya lebih dekat dengan konsumen di 2019.

Praktis di acara ini, kental dengan atmosfir transfer ilmu marketing, inovasi promo, sampai mengevaluasi karateristik konsumen di setiap wilayah.

 

Haris Suprapto Area Manager PT. Triangle Motorindo. Enerjik & cemerlang memberikan pencerahan membedah market 2019.

 

Bahkan, setelah dibuka oleh Haris dengan sambutan yang menjabarkan perkembangan, strategi, peluang, perilaku kompetitor dan posisi market Viar di tanah air.

Juga berlangsung diskusi yang dibagi empat kelompok dengan anggota dari peserta yang hadir dan dipandu langsung oleh Adira sebagai leasing rekanan Viar wilayah Jatim.

 

Diskusi kali ini, sebagai simulasi pola dan strategi market inovatif yang akan ditawarkan dan dinilai bersama. Misalkan dinilai inspiratif, mari aplikasi dan kembangkan bersama. Bahkan simulasi pembiayaan yang ringan, juga menjadi topik menarik diperdebatkan.

 

Dari sini karateristik konsumen secara tak langsung akan mudah dipelajari. “Dengan asumsi, semua ide inovatif tadi wajib dikomunikasikan dengan ATPM, sehubungan dengan unsur yang dikandung berikut efeknya, ”tegas Haris.

 

Diskusi simulasi inovasi promo & market. Proses transfer ilmu berkesinambungan & kembangkan kreatifitas menghadapi pasar yang kompetitif.

 

Dari hasil simulasi diskusi seperti ini, akan hadir output positif. Seperti gambaran peluang bisnis yang akan dijalankan konsumen setelah beli trike, jadi makin terilustrasikan jelas.

 

Demikian pula dengan klasifikasi trend perekonomian pendapatan masyarakat di setiap daerah. “Dengan begitu maping area mana yang produktif dan perlu dibooster secara promo dan activity, jadi makin mudah untuk push dan pull, ”beber Haris.  

 

Topik lain yang menjadi agenda di acara ini juga membahas, bagaimana menjaga dan menyikapi antara angka produksi dan penjualan balans, menyisipkan edukasi ke konsumen saat menawarkan unit, activity yang layak ditingkatkan terhadap trend minat pasar. Bahkan tradisi menurunnya penjualan trike menjelang lebaran, juga diperbincangkan mendalam.

 

Award the best 7 kategori outlet dealer & dealer exclusive. Kian memacu outlet dealer & dealer exclusive tampil lebih inovatif.

 

Dan sebagai bentuk apresiasi, di kesempatan ini kita juga bagikan award 7 kategori untuk outlet dealer dan dealer exclusive plat L, W, AG, AE, S dan N, yang langsung dikontrol dan dinilai pihak PT. Triangle Motorindo. Dan yang menerima award 7 kategori itu adalah :

 

PT. Wahana Sahabat   Utama : Best sales growth

PT. Sarana Makmur Sejahtera : Best sales most

PT. Wahana Sahabat Utama : Best achievement target

CV. Suryamas Citra Niaga : Best showroom capacity and performance

CV. Kawitan Jaya unggul : Best showroom capacity and performance

Sarana Makmur Sejahtera : Best most credit sales

Kingtama sebagai pemenang : Best innovation in accessories produk R3

 

Hiburan menantang peserta melantunkan suara emasnya. Makin menyemarakkan suasana.

 

Selain membahas perihal strategi dengan tagline fight for sucses di 2019, di kesempatan ini berlangsung pula game dan hiburan artis lokal Pandaan yang mampu menghangatkan suasana. Bahkan setiap peserta ditantang keberaniannya, melantunkan suara emasnya, hingga menampilkan aksi lain yang sifatnya menghibur.   pid