HONDA PT. MPM : TAMBAH GERAI ERRO PART SHOP & INGIN LEBIH DEKAT DI TENGAH MASYARAKAT

 

 

ERRO Part Shop Sidoarjo. Resmi dibuka oleh Suwito M Presiden Direktur Honda PT. MPM & Hari Subagiyo Part Division Head Honda PT. MPM, layani kebutuhan pembelian suku cadang asli Honda.

 

Pesatnya perkembangan otomotif di tanah air, hingga teralisasinya pemerataan ekonomi terkait dengan padatnya pembangunan infrastruktur dan alternatif mikro usaha online. Secara tak langsung kian sukses menumbuh kembangkan gairah masyarakat berbelanja transportasi yang sifatnya ringkas dan praktis, yakni motor dan matic.

 

 

Dari latar belakang pertimbangan kian pesatnya pemilik motor dan matic ini, kajian keberadaan part shop, menjadi sorotan Honda PT. MPM distributor motor - matic Honda dan suku cadang Honda wilayah Jawa Timur dan NTT. Dengan dibukanya part shop bernama ERRO di MPM Part Centre Jl. Raya Sedati 101, desa Wedi, Gedangan, Sidoarjo  (22/2/2019).

 

Suasana ERRO Part Shop. Hadir di tengah masyarakat untuk mempermudah saat mencari suku cadang asli Honda.

 

ERRO  part shop memiliki definisi efectif creative smart innovation. Dan filosofi pada detail logo ERRO juga punya arti yang dalam, seperti anak panah sebagai ambisi dan kualitas ERRO, bentuk heaxagonal sebagai terobosan yang inovatif dan merah mencerminkan semangat dan berani.

 

Gerai part shop yang sebelumnya akrab dengan nama MEPS (MPM Exclusive Part Shop) ini, merupakan gerai yang ke tiga, setelah Malang dan Kediri. ERRO part shop hadir di tengah masyarakat, toko – bengkel motor dan matic, bahkan konsumen langsung yang ingin melangsungkan pembelian skala eceran juga bisa terlayani.

 

Secara posisi ERRO part shop dan AHASS, memiliki persamaan yakni sama-sama sebagai penyedia suku cadan asli Honda. “Bedanya, AHASS tersedia jasa maintenance dan ERRO maintenance-nya terbatas yang sifatnya penggantian ringan, termasuk tire changer, ”urai Suwito M Presiden Direktur Honda PT. MPM.

 

Sipnya, suku cadang a to z yang disediakan tersedia hingga batas produksi di tujuh tahun silam. Misalkan jenis suku cadang yang dicari kategori dead moving dan langka, untuk pembelian akan kita teruskan ke AHM, hingga konsumen bisa puas mendapatkannya. “Mode pembelian juga bisa melayani lewat on line, yang bekerja sama dengan tokopedia, shopee dan buka lapak, ”tambah Hari Subagiyo Part Division Head Honda PT. MPM.

 

Gudang ERRO Part Shop. Melayani pembelian suku cadang asli Honda lengkap A to Z.

 

Langkah strategis dan simpati ini pula yang kemudian akan dikembangkan di kota ring dua, seperti Malang, Jember, madiun, Bojonegoro, Tulungagung dan Kupang. “Mengingat di wilayah itu pula pertumbuhan angka penjualan unit motor dan matic Honda, cukup pesat, ”yakin Suwito M.   

 

Sekilas infonya, di tahun 2018 Honda PT. MPM telah berhasil menagkumulasi data penjualan spare part dengan peningkatan 15%. Kontribusi terbesar didapat dari oli mesin 45% dan tire 22%. “Hingga saat ini Honda PT. MPM melayani 1550 jaringan penjual suku cadang, terbagi 705 AHASS dan 845 toko spare spart – bengkel umum, ”terang Hari.   pid