PT Multistrada Arah Sarana Tbk Lahirkan Produk Baru, Corsa Platinum M5 : Sasar Pangsa Pasar Scutik Bongsor Indonesia

Dengan semakin maraknya pabrikan motor berlomba-lomba memproduksi motor bermesin matic tapi dengan tampilan bodynya yang bongsor semisal Honda PCX dan Yamaha N Max. Jelas menjadi incaran bisnis tersendiri buat pabrikan ban, untuk memproduksi ban bertipikal gembrot disesuaikan dengan karakter tampilan dua kuda besi tadi yang hingga kini pasarnya terus bersaing.


Melihat paluang itu, PT Multistrada Arah Sarana Tbk selaku produsen ban Corsa meluncurkan ban corsa terbaru yaitu Platinum M5. Peluncuran Corsa Platinum M5 dibarengkan dengan Universary komunitas Yamaha N Max Club Indonesia (YNCI) ke 3 yang dilagsungkan di Bali. Corsa dengan bangga memperkenalkan kehadapan publik Corsa Platinum M5. Series teranyar dengan ukuran rim 13 ini digadang sangat cocok untuk melengkapi motor Nmax scooter premium..

Bukan tidak ada alasan buat Corsa berani membidik pangsa pasar ban matic bongsor ini. Karena dalam risetnya yang dilakukan oleh  PT Multistrada Arah Sarana Tbk. Terlihat pesatnya permintaan motor matic di Indonesia. Seperti disampaikan Salomon Manalu selaku Brand Manager Corsa sedikit menceritakan sejarah lahirnya Corsa Platinum M5 yang sudah di launching pada tanggal 6 Oktober lalu di Bali.



“Kami melihat adanya pertumbuhan populasi  motor Yamaha Nmax dan Scooter yang cukup besar. Sehingga kami menghitung kebutuhan ban untuk motor tersebut pertahunnya dan ternyata akan menjadi pasar yg menarik untuk di penuhi oleh Corsa. Menurut riset yang kami dapatkan, pada akhir tahun ini, populasi motor tersebut akan menyentuh 1 juta unit dan akan terus tumbuh ditahun-tahun mendatang dengan pertumbuhan sekitar 30%” jelasnya.

Corsa Platinum M5 ini selain bisa untuk harian juga sudah menjadi bidikan bagi modifikator sebagai pelengkap karya modifikasi mereka yang akan merubah motor scutik ini menjadi garapan modif yang rata-rata bergaya style touring. Dan jelas salah satu identitas untuk konsep modif ini biasanya akan terlihat dari kaki-kakinya tampil gembrot alias besar.
Dan untuk itu sudah disediakan oleh Corsa dengan mengeluarkan yang bertype Platinum M5 memiliki 5 ukuran di rim 13.



Bekerjasama dengan Yamaha Nmax Club Indonesia pada acaranya di Bali, Corsa telah melakukan pendistribusian produk dengan merata di berbagai wilayah Indonesia. Salomon menambahkan bahwa saat ini pendistribusian sudah hampir merata, baik di modern outlet maupun tradisional outlet. Di bulan September ini diharapkan semua area sudah menerima produk Corsa Platinum M5 secara merata khususnya untuk kota-kota besar di Indonesia.

Diproduksi dengan kualitas terbaik, Corsa Platinum M5 dirancang menggunakan bahan-bahan terbaik & berkualitas, Corsa Platinum M5 menggunakan compound premium yang membuat ban ini memiliki jarak tempuh optimal serta mampu memberikan performa handling & daya cengkram yang sangat baik, baik di lintasan kering maupun basah.

Selain itu, desain telapak ban yang sporty akan memaksimalkan performa dan tampilan ketika berkendara menjadi lebih sporty & stylish. Mengenai harga, Corsa Platinum M5 dibandrol dengan kisaran harga eceran tertinggi (HET) Rp 270,000,- hingga Rp 420,000,- | R1F