M. DANI 65 CC : DIPERSIAPKAN MENJADI KUDA HITAM 65 CC

M Dani makin terukur menebas variable trek

Konsistensi Bali MX Training, Denpasar, Bali yang dikelola Vicky untuk mencetak crosser berprestasi memang luar biasa dan terbukti nyata. Sederetan nama crosser berstatus kuda hitam berprestasi makin mengemuka mengibarkan panji Bali MX Training, tak cuman di even skala nasional saja, bahkan Asia Pasific dijabani.


Fakta dan popularitas itu pula, makin memacu M Dani crosser 65 cc sepakat merapat ke padepokan Vicky Bali MX, untuk all out olah skill di Bali MX. Kawahcandradimuka itupun mulai dari sini, sebagai progres pembentukan crosser potensial 65 cc. Untuk lebih jelasnya, otre mencoba menginvestigasi dari H. Urip ortu Dani dan Vicky owner Bali MX yang memiliki basecamp di Jl. Drupadi 99, Denpasar

M Dani & rekan se-tim Bali MX

 

Apa saja persiapan H. Urip buat menunjang percepatan skill anak anda ?
Saya sudah ada pembicaraan dengan om Vicky dan beliau juga siap menjadi orang tua angkat Dani selama ada di padepokan Bali MX. Alhamdulillah disana Dani diterima baik seperti keluarga, seperti moto Bali MX kalau semua crosser yang menimba ilmu disana duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi. Terbaru, baru saja belanja option part kompetisi KTM 65 cc pacuan Dani, terbagi monosok Ohliins, membran VHM, knalpot HGS, blok silinder paket FHM.

M Dani calon crosser potensial tanah air dan vicky Bali MX cukup main di Bali dulu



Bagaimana perkembangan skill dan prestasi M. Dani selama tinggal di padepokan Bali MX ?
Selama berlaga di kejuaraan daerah dan open motocross di Bali, Dani sering naik podium. Perubahan sangat signifikan, bedanya kuda besi sekarang yang dikontrol Dani, bukan Dani yang dikendalikan kuda besi. Trik menebas variabel trek dan jumping serba terukur.

Lantas apa obsesi om Vicky, hingga infonya ada hal spesial saat proses pembentukan talenta dan skill M. Dani ?
Ah bisa saja nih otre, semua murid sama saja. Cuman, saya ingin buktikan bahwa Bali MX juga bisa mencetak crosser potensial sampai berprestasi dari Jawa. Jadi, saya benar-benar menciptakan M Dani sebagai sosok monster. Sekaligus sebagai pembuktian, bahwa kita memang berbeda.

Apa saja strategi om Vicky untuk menumbuhkan karakter petarung pada M Dani ?
Di usia 11 tahun M. Dani sudah saya nilai baru dapat chemistry dengan kuda besi 65 cc. Peluang untuk melatihnya ada di 1 - 2 tahun, hingga usia 13 tahun yang mewajibkannya naik 85 cc. Dengan tenggang waktu tadi, saya optimis bisa menjadikan M. Dani sebagai kuda hitam. Apalagi, setiap hari aktifitas Dani dan saat training dekat crosser-crosser potensial yang lebih dulu tampil berprestasi. Sengaja saya timbulkan euforia untuk menularkan skill ke Dani. Sebab, di Bali MX Training itu sifatnya semua keluarga, crosser yang lebih tua harus dan bertanggung jawab mendidik adiknya, terlepas dari kewajiban instruktur. Dan sementara untuk even motocross, cukup main di Bali saja dulu sampai matang dan menjadi monster, baru kita lepas.

Pola training apa saja yang terbaru di Bali MX, agar crosser belia macam Dani bisa memiliki performa beda ?
 Untuk pola training skill, setiap pulang sekolah, selama 7 jam latihan dan dalam satu minggu 2 hari libur. Kalau sirkuit buat training kita pakai sirkuit Wahana Mertasari, Sidakarya, Denpasar dan sirkuit Jatimas,  Buleleng, Singaraja. Dengan training skill di sirkuit yang berbeda-beda tipikal, saya harapkan M. Dani dan anak didik lainnya, seperti Ablo 50 cc, Radean 65 cc novice, Giani 85 cc, Saka 250 cc novice dan Diva Ismayadi MX2, akan terbiasa berpikir taktis dan singkat beradaptasi. Jadi, disini sengaja yang saya munculkan sisi improvementnya, selain metodhe training regular lainnya.