Saturday, Nov 01st

Last update:06:33:56 AM GMT

You are here: OTORACE MOTO GP

iklan ototrend edisi

BEST KNALPOT

MOTO GP

REVIEW MOTOGP, SEPANG-MALAYSIA : RUNNER-UP PASTINYA MILIK YAMAHA, HONDA JAWARA KONSTRUKTOR

ROSSI. Punya potensi terbesar untuk predikat runner-upSetelah Dani Pedrosa terjatuh di lap 1, tepatnya tikungan (15) jelang garis start/finish hingga tercecer ke belakang. Bahkan kembali mengalami insiden sehingga tidak dapat melanjutkan lomba, maka peluang atau potensi merebut predikat runner-up MotoGP 2014 menjadi milik duet Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

KUALIFIKASI MOTOGP SEPANG MALAYSIA : MARQUEZ RAIH POLE & CATAT REKOR, LORENZO PROBLEM AKSELERASI

MARQUEZ. Sukses raih pole & catat dua rekorDominasi  Dani Pedrosa, joki Repsol Honda dalam sesi Free Practice (FP), pada akhirnya ditaklukkan team-matenya, Marc Marquez dalam babak penentun grid posisi (kualifikasi). Demikian fakta spesial dalam MotoGP Sepang yang racedaynya akan dihadirkan akhir pekan ini (26 Okt).

FREE PRACTISE (FP) MOTO GP, SEPANG-MALAYSIA : PEDROSA KUASAI FP1-FP3, TUNGGU PEMBUKTIAN KUALIFIKASINYA !

POL ESPARGARO. Mengalami kecelakaan serius di sesi FP3 pada tikungan R1Dani Pedrosa pastinya punya sejarah manis di Sirkuit Sepang, Malaysia. Tahun lalu (2013), rider Spanyol berbendera Repsol Honda ini sukses mengukir podium juara. Dibarengi pula, team-matenya, Marc marquez di posisi runner-up. Alhasil, jelang seri 17 MotoGP Malaysia bertajuk Shell Advance Malaysia Motrorcycle, tepatnya dalam babak Free Practise (FP), Pedrosa terbukti punya motivasi kuat.

RILIS SEMENTARA FIM (RIDER MOTO2, 2015) : TINGGAL 2 RIDER, MESIN KALEX DOMINAN

FORMASI SEMENTARA 2015. Tinggal kosong 2 rider & mesin Kalex tetap jadi favoritAktual, FIM (Fédération Internationale de Motocyclisme) sebagai badan tertinggi otomotif dunia merilis daftar sementara dari 29 rider yang akan bertarung dalam kompetisi Moto2 tahun depan (2015). Dalam konteks ini, ada beberapa hal yang menarik dicermati. Apa saja ?

JELANG MOTOGP, SEPANG-MALAYSIA : LORENZO INGIN “PECAH TELUR” PODIUM JUARA ? ROSSI PUNYA REKOR DI SEPANG !

LORENZO. Ingin merasakan podium juara karena memang belum pernahSebelumnya, portal ototrend.com mencermati dan membahas motivasi kuat duet Repsol Honda yang ingin meraih kemenangan di seri 17 Sepang, Malaysia (26 Okt) setelah secara bersamaan mereka jatuh di seri MotoGP Phillip Island, Minggu lalu (19 Okt). Intinya mengobati kekalahan, bro. Ini manusiawi.

JELANG MOTOGP SEPANG MALAYSIA : PEDROSA & MARQUEZ SIAP MENGULANG PODIUM 1-2 (2013) ?

PEDROSA. Podium jawara tahun lalu (2013). Akankah diulangHanya selang satu pekan saja alias satu Minggu, kembali seri ke 17 MotoGP 2014 akan dihelat di Sirkuit Sepang, Malaysia dalam tajuk event Shell Advance Malaysian Motorcycle Grand Prix, Minggu ini (26 Okt). Duet Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa mengaku jelas dan tegas ingin mengulang prestasi di 2013 ketika mereka memborong podium juara dan runner-up.

URUSAN SPONSOR, HAYDEN & AOYAMA JUGA KE JAKARTA

HAYDEN & AOYAMA. Urusan promosi sponsor tim, hadir di JakartaDi tengah seri MotoGP Australia (19 Okt) dan Sepang, Malaysia, akhir pekan ini (26 Okt), beberapa rider MotoGP berkunjung ke Indonesia. Setelah sebelumnya dibahas kunjungan Marquez dan Pedrosa yang didatangkan pabrikan Astra Honda Motor (AHM), maka saat bersamaan juga hadir duet tim DRIVE M7 Aspar, Nicky Hayden dan Hiroshi Aoyama serta bersama manajer timnya, Jorge Martinez.

LEBIH DEKAT DENGAN YAMAHA YZF R3 : PESAING KUAT NINJA 300R, CBR 300R & KTM RC 390 !

YAMAHA YZF R3. Silinder 321 cc dengan dukungan daya 42 HPMemang belum ada kejelasan kapan kudabesi dari keluarga R-Series, yaitu YZF R3 masuk ke Indonesia. Pastinya tidak tahun ini atau awal tahun 2015 karena diprediksi kuat Yamaha Indonesia sedang menikmati euforia R25 (250 cc) dan R15 (150 cc) yang diklaim merajai di kelasnya masing-masing.

INFONYA, LORENZO AKAN SAMBANGI INDONESIA KE 10 X-NYA. DES 2014 INI BERSAMA POL ESPRAGARO

Kunjungan di Januari 2014 oleh duo rider Yamaha MotoGP Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo bersama Presiden Joko Widodo yang saat itu menjabat sebagai Gubernur DKI JakartaIndonesia pokokke makin mantap. Semua rider MotoGP hadir di negeri tercinta ini. Pabrikan dan sponsor non-pabrikan berlomba karena memang rating penonton MotoGP tanah air diklaim terbesar di dunia. Setelah Marquez dan Pedrosa, maka pabrikan Yamaha Indonesia akan kembali “membirukan” Tanah Air di bulan penutup 2014.

MARQUEZ & PEDROSA DI INDONESIA, HARUSNYA JADI MOTIVASI RIDER MUDA HONDA

PEDROSA. Saat mencoba Sirkuit SentulHukum kausalitas. Ada sebab dan ada akibat. Ada upaya atau usaha yang kemudian menghasilkan. Itu harapan sederhana masyarakat Indonesia, khususnya dunia balap ketika hadir momen spesial kehadiran Marc Marquez, juara dunia MotoGP 2014, juga 2013 dan team-matenya, Dani Pedrosa di Sirkuit Sentul, Bogor (21 Okt).

MOTOGP PHILLIP ISLAND AUSTRALIA : SPECIAL-DAY OF ROSSI, JAWARA DALAM REKOR START (250)

ROSSI. Jawara dalam penampilan ke 250 nyaSeri 16 MotoGP Australia bertajuk Tissot Australian Grand Prix yang dihadirkan Minggu ini (19 Okt) menjadi momen spesial bagi Valentino Rossi. Terlepas dari konteks start dari grid kedelapan, Rossi mampu merebut podium juara dalam penampilannya (start) yang ke 250 kali.

KUALIFIKASI MOTOGP PHILLIP ISLAND AUSTRALIA : MARQUEZ : BESOK JADI BALAPAN SULIT, YAMAHA SANGAT KUAT !

CRUTCHLOW. Kejutan spesial raih pole keduaPada akhirnya Marquez, joki Repsol Honda membuktikan statement alias ucapannya untuk tampil lepas-bebas dalam MotoGP Australia bertajuk Tissot Australian Grand Prix, akhir pekan ini (19 Okt) setelah merasa ada tekanan psikologis saat bertarung di Motegi Jepang, Minggu lalu (12 Okt).

FREE PRACTICE (FP) MOTOGP PHILLIP ISLAND AUSTRALIA : LORENZO BUKTIKAN UCAPANNYA !

LORENZO. Kuasai sesi Free PracticeHasil dari sesi Free Practise (FP) MotoGP Phillip Island Australia bertajuk Tissot Australian Grand Prix yang mulai Jumat ini (17 Okt) membuktikan ucapan Jorge Lorenzo yang mengaku sangat menyukai lintasan hingga menyebutnya dengan sirkuit favoritnya. Dalam dua babak FP, Lorenzo yang sempat terjatuh di akhir FP2 mencatat waktu tercepat (1.29.602).

JELANG MOTOGP PHILLIP ISLAND AUSTRALIA : TARGET PODIUM DUCATI GP14.2, TERHALANG “MAIN LEPAS” 4 RIDER ?

DOVIZIOSO. Seiring kemajuan signifikan GP14.2, target podium mengemukaPerkembangan signifikan dari pacuan Ducati GP14.2 pastinya dibawa dalam MotoGP Phillip Island Australia, akhir pekan ini (19 Okt). Saat MotoGP Motegi Jepang lalu terbukti nyata Dovizioso dominan mencatat best-time sejak sesi Free Practise (FP) hingga kualifikasi.

JELANG MOTOGP PHILLIP ISLAND-AUSTRALIA : ROSSI PUNYA SEJARAH MANIS (JUGA REKOR 250 START), LORENZO : INI TREK FAVORITKU !

LORENZO. Akankah podium untuk ketiga kali di sirkuit favoritnyaMotoGP mania tentunya paham di tulisan portal ototrend.com sebelumnya soal pertarungan ketat 3 rider dalam konteks perebutan posisi runner-up. Ini bicara potensi antara Rossi, Pedrosa dan Lorenzo. Intinya, Rossi dan Pedrosa punya poin samimawon alias sama saja (230), sedang Lorenzo (227) beda-beda tipis saja 3 poin. Ini pundi poin setelah seri Motegi Jepang, Minggu lalu (12 Okt).

JELANG MOTOGP 2014 PHILLIP ISLAND AUSTRALIA : POSISI RUNNER-UP JUGA BERGENGSI !

JELANG MOTOGP PHILLIP ISLAND AUSTRALIA. Rebutan posisi runner-up yang juga bergengsi, broMarc Marquez memang dan pasti sudah merebut predikat juara dunia MotoGP 2014. Padahal masih ada 3 seri lanjutan (Australia, Malaysia dan Spanyol). Boleh jadi, di sisa putaran ini dia akan bermain lepas. Tidak dalam tekanan mental atau psikologis lagi. Maklum saja, setelah berakhir seri Motegi Jepang, Minggu kemarin (19 Okt), Marquez mengaku tidak bermain seperti biasanya.

DI BALIK KEMENANGAN MARQUEZ (JUARA DUNIA 2015 DI MOTEGI JEPANG) : LORENZO & ROSSI : MARC TERBAIK SEPANJANG MUSIM & LAYAK JUARA, SIAP-RAMAI DI POSISI RUNNER-UP

MARQUEZ. Sukses jawara dunia di kandang HondaSalah satu gacoan Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo memang sukses untuk podium juara kedua kalinya. Setelah seri Aragon, Spanyol, lanjut ke seri 15 MotoGP Motegi, Japang akhir pekan kemarin (12 Okt). Pada bagian lain yang spesial atau saat bersamaan, walau finisih kedua namun Marc Marquez sukses mentahbiskan dirinya sebagai juara dunia MotoGP 2014.

KUALIFIKASI MOTOGP MOTEGI JEPANG : HAPPY ENDING DOVIZIOSO, MOTIVASI KUAT ROSSI-LORENZO JEGAL MARQUEZ

DOVIZIOSO. Rekor di grid satu sejak 2010, justru dengan pacuan anyar Ducati GP14.2Hasil kualifikasi yang menempatkan Andrea Dovizioso di grid pertama MotoGP Motegi, Jepang, Minggu ini (12 Okt) ternyata menjadi spesial. Apa sebab ? Karena memecahkan rekor dari pasukan Ducati sejak 2010 (Casey Stoner di Valencia). Jadi sudah 4 tahun dan akhirnya terpecahkan juga.

JELANG MOTOGP MOTEGI JEPANG : MARQUEZ SEMPAT JATUH (FP1), DOVI SUKSES DI FP2

DOVIZIOSO. Sukses memimpin FP2 dengan pilihan ban extra-softPotensi besar Marc Marquez merebut juara dunia MotoGP 2014 memang ada di seri 15 MotoGP Motegi, Jepang, akhir pekan ini (12 Okt). Seperti diterangkan dalam tulisan sebelumnya di portal ototrend.com, memang ada 9 skenario yang bisa membuat rider Repsol Honda ini merebut predikat terbaik. Tentunya, motivasi kuat hadir terlebih Motegi merupakan sirkuitnya Honda, bro.

JELANG SERI VII SHELL ADVANCE ASIA TALENT CUP JEPANG : MAIN DI KANDANGNYA, PUNDI POIN 5 RIDER JEPANG MAKIN JAUH

User Rating: / 1
PoorBest 

SAAT TEST DI SEPANG. Minggu ini lanjut seri VII di Motegi bersamaan dengan MotoGPProses pembinaan atau pencarian bakat rider Asia menuju level MotoGP yang dikemas dalam kompetisi bertitel Shell Advance Asia Talent Cup 2014 berlangsung total 9 seri. Jadi gelaran yang dikomandoi Alberto Puig dan mengaplikasi pacuan spek Moto3 (Honda NSF250R) ini memang baru dilhadirkan tahun 2014.

Page 1 of 6

  • «
  •  Start 
  •  Prev 
  •  1 
  •  2 
  •  3 
  •  4 
  •  5 
  •  6 
  •  Next 
  •  End 
  • »