Thursday, Aug 21st

Last update:03:01:54 PM GMT

You are here: OTOTEKNIK TIPS MEMILIH INTAKE MANIFOLD PALING TEPAT

iklan ototrend edisi

MEMILIH INTAKE MANIFOLD PALING TEPAT

User Rating: / 27
PoorBest 
MEMILIH INTAKE MANIFOLD PALING TEPAT

Lagi ngetrend, karbu motor jenis sport 2 tak diaplikasi di bebek 4 tak. Praktisnya, intake manifold juga ikutan diganti dan pakai sambungan joint karbu, lantaran karbu menganut model sok. Tapi awas, jangan sampai kejebak salah pilih model intake manifold.

Di pasaran variasi, ada yang murni dipakai balap dan harian. Bagaimana memilih intake manifold yang ideal buat karbu dengan sistem pemasangan model sok, untuk harian dan konsumsi balap ?.

Pedoman awal bisa ditinjau dari dimensi atau tinggi intake manifold. Buat konsumsi harian atau jangkauan buat touring, idealnya memakai intake manifold dengan dimensi lebih tinggi berbahan diral campuran almu dan dilengkapi dengan karet joint karbu.

Tinggi intake manifold dimaksudkan, agar campuran gas segar tak terlalu pekat untuk mengikuti proses pembakaran. Selain itu juga menghindari timbulnya asap hitam efek terlalu boros. Perhatikan juga bagian vital penampang leher angsa terutama bagian titik dudukan bautnya.

Pastikan bidangnya lebih lebar, agar kerapatan joint karbu lebih terjamin dan tak mudah bocor saat mengalami pemuaian. Dan ingat, intake manifold yang dipakai harian ini, usahakan untuk spare karet joint karbunya, memiliki persamaan desain dengan motor sport yang beredar di Indonesia. Misalnya mirip dengan joint karbu Suzuki TS-125 atau TRS. Agar ketika mengalami retak atau pecah mudah dalam penggantiannya. 

Ada lagi intake manifold berbahan karet olahan Teflon, idealnya hanya bisa dipakai harian. Kelebihannya intake manifold jenis ini mudah menyiasati untuk menghindari percikan air hujan, sebab untuk menyiasatinya cukup diputar membelakangi arah tekanan angina dengan mengendorkan baut klem.    

Sedang untuk kebutuhan balap, intake manifold dapat dipilih dengan kontur sependek mungkin. Toh disini unsur terlalu pekat nya gas segar, tak menjadi problem. Dan penekanannya justru lebih ke hasil seting karbu. Lebih singkat nya jarak tempuh gas segar atau makin pendek nya intake manifold, lebih jadi pilihan tuner.   | pid

 

Artikel Terkait !
TRIK MURMER MERAWAT KOMSTIR ATHLETE
Kini ada trik baru lagi, saat mengatasi bearing komstir kocak yang berujung mengganggu kestabilan be
MENDEMPUL TANPA RETAK ANTI KELUPAS
Proses pendempulan sangat menentukan finishing penampilan bodi yang dicat. Sebab tak jarang ditemui
MEMAKSIMALKAN REM TROMOL DI MOTOR BEBEK
Motor jenis bebek belakangan ini, para pemiliknya rata-rata telah mendongkrak kapasitas mesinnya. Me
CARA HEMAT DAN CANTIK MERAPIKAN KABEL
Wajib dan harus diaplikasi nih, oleh penganut tema street racing atau racing style, yang kebetulan d
NGETRIK AIRBRUSH DENGAN MOTIF CELANA JEANS
Di kalangan pecinta aliran funky, banyak alternatif untuk tampil total, mulai dari memunculkan inova

Comments  

 
-1 #1 rhyan 2013-07-10 07:32
Met siang gan, mau tnya nie. kalau mtorku jupiter n karburatornya rx king., kira2 yang pas pake intake apa Ya??
Quote
 

Add comment

BICARALAH! sebelum bicara itu dilarang.
TERIMAKASIH bila komentar-pertanyaan disampaikan secara BAIK dan TEPAT.


Security code
Refresh