Wednesday, Jul 23rd

Last update:11:36:57 AM GMT

You are here: LIFE STYLE LIFE STYLE Youk Tanzil: HOBI & MEMORI MERAIH HISTORY

iklan ototrend edisi

Youk Tanzil: HOBI & MEMORI MERAIH HISTORY

User Rating: / 5
PoorBest 
Youk Tanzil: HOBI & MEMORI MERAIH HISTORY

Bisa dibilang sepak terjang yang dilakukan bapak-anak, Youk Tanzil (57 tahun) dan Giovani Tanzil (18 tahun) termasuk kategori orang-orang X-traordinary, dengan melakukan ekspedisi bercita-cita mulia.

Ekspedisi ini mereka namakan Ring Of Fire Adventure (ROFA) dengan tujuan untuk membuat pemahaman tentang Indonesia yang begitu hebat dengan keragamannya pada dunia luar dengan cara menunjukkan keaneka ragaman seni budaya Indonesia.

Selain itu untuk memotivasi generasi muda Indonesia agar lebih memahami negara mereka sendiri. Bagaimana kisah hobi yang akhirnya akan menciptakan history untuk anak cucu ini ?. | well

Terinspirasi dari apa anda melakukan Ring Of Fire Adventure ini?
Sejak dulu di Surabaya saya sudah hobi berpetualang dengan sepeda gowes dan sepeda motor hingga ke Bandung. Lalu pada tahun 1998 saya membuat Pagelaran Simphoni Negeriku di Theatre Tanah Airku, di Taman Mini dan acara itu disiarkan secara langsung oleh 7 stasiun televisi, saya juga merekam kembali lagu kebangsaan Indonesia Raya secara Orkestra yang sempurna dengan konduktornya Adi MS. Ya waktu itu saya diketawain ngapain kamu lakukan itu ?. Tapi sekarang ini hampir semua stasiun televisi memakai itu.

Nah pengalaman itu dan memori itulah yang membuat saya ingin berbuat sesuatu lagi untuk negara saya dimana yang saat ini sangat membutuhkan sebuah dokumentasi yang baik dan bisa disimpan untuk 10 tahun atau gimana gitu, dimana dokumentasi itu menceritakan kembali betapa kaya Indonesia, betapa besarnya Indonesia, betapa ramahnya Indonesia dan betapa indahnya Indonesia kepada anak-anak muda yang ada di Indonesia.

Tapi juga bukan hanya menyentuh hati anak mudanya tapi juga menyentuh hati orang tuanya, karena orang tua itulah yang akan memulai dialognya dengan anak mudanya, sehingga dapat membuat hubungan baik dengan anak mudanya. Itulah sebenarnya yang melatar belakangi ROFA ini.

Untuk ROF Adventure nanti menggunakan motor apa, dan kapan akan start?
Kami nanti akan menggunakan 4 unit Kawasaki D’Tracker 250cc dan 1 KLX dengan etape pertama start mulai dari Kupang, Nusa Tenggara Timur, NTB, Bali, Jawa dan finish di Jakarta yang akan melalui 6000 km dengan melewati 100 gunung berapi.
Paling nggak target kita minggu pertama atau minggu ke-dua Maret kita sudah running walau cuaca masih belum bersahabat, tinggal nanti kita lihat lagi mana daerah yang mungkin dan mana yang tidak mungkin.

Siapa saja tim ROF Adventure nantinya..apa benar anak anda juga turut serta,,?
Road Captain : Edy Sucipto (Rider), Director of Photography : Rahabi M.A (rider), Youk Tanzil (rider), Giovani Tanzil (rider), Director : Banyu Putra Tanzil, Cameramen : Nala Atmowiloto, Suport Crew : Andrew Laza Las Marias (rider) dan Asmie Kasmy. Ya Giovani dan Banyu putra saya yang ikut dalam ekspedisi ini. 

Apa saja yang akan dilakukan saat ROF Adventure, dan harapan anda dengan ROF ini apa ?
Selain membuat dokumentasi kami juga menjadi duta sosial dan bekerja sama dengan Kick Andy Foundation untuk melakukan aksi sosial di daerah yang kami lalui. Dan saya ingin menunjukkan pada orang-orang lain bahwa tidur di hutan itu aman kok, ngga ada apapa, karena kalau kita akan berbuat sesuatu selalu berpikir nanti kalau ada anu atau apa, ya sudah bisa nggak dilakukan nanti. 

Berapa biaya yang anda butuhkan dalam ekspedisi ROF ini dan darimana biaya tersebut didapat ?
Biayanya 9 digit lebih (red: 9 digit berarti 1 milyar) dan biaya tersebut kita dapat dari beberapa sponsor yang mendanai ekspedisi kita, selain suport dari Pabrikan Kawasaki Indonesia juga banyak lainnya lagi. 

Siapakah orang yang mempengaruhi hidup anda dan kenapa ?
Orang yang banyak mempengaruhi hidup saya adalah Freddy Mercuri, dia adalah orang yang bisa menyatukan lagu operatik dengan lagu rock yang selama itu bermusuhan dan bertentangan sekali dan dia orang yang pertama kali berani bikin video klip dengan biaya yang sangat tinggi, karena sebelum itu tidak ada industri musik yang memiliki keberanian bikin video klip saat itu.

Satu lagi adalah Richard Branson dia tidak sekolah tinggi tapi dia berani dan bisa melakukan hal-hal yang tidak banyak dilakukan orang-orang, keberhasilannya dia dalam bisnis dan kejatuhannya dalam bisnis serta kebangkitannya lagi dalam bisnis, dan segala macam yang dia cobain orang lain tidak punya keberanian.  

DATA DIRI
NAMA :  YOUK TANZIL | TTL :  Surabaya, 13 Maret 1953 | ALAMAT :  Jalan Gotong Royong 2, no:3, Ragunan Jakarta. | PENDIDIKAN :  Teknik Arsitek UNIV. ECOLE BOULLE, PARIS | HOBBY :  PHOTOGRAPHY, ADVENTURE

 

Artikel Terkait !
PARMADI JOGYA : BANGKITKAN DRAGSTER WANITA
Satu tahu belakangan, terlihat jelas hadir kebangkitan para dragster cewek. Satu pelopornya, Parmadi
CHANDRA PERMANA DAN DJEMBAR DJUNGJUNAN
Karirnya di dunia balap super sport Chandra Permana sudah banyak mengantongi piala di setiap event b
IWAN LIMAN : KOLEKTOR SUPERCAR JEPANG
Sebagai ungkapan dalam keseriusan menggeluti hobi roda empat, istilah tercepat sekaligus safety, ten
SURYO BUDI PRAYITNO : D'MAR CYCLE & MODIFIED SOLO
Nama Suryo Budi Prayitno mungkin di jagad modifikasi tanah air gaungnya masih kalah tenar dengan Ted
FIFIE BUNTARAN: TOMBOI & JIP ITU GUE BANGET !
Di balik tubuh mungil seksi dan wajah feminin cantiknya, Fifie Buntaran ternyata menyukai mobil yang

Comments  

 
+1 #6 arie 2013-06-06 09:35
Baru saja ROFA meyelesaikan kegiatan mrk di pulau Samosir.. keep up the good work!!
Quote
 
 
+1 #5 aisyah 2013-03-25 19:53
Semoga ROF terus berjalan lancar..
Jaya ring of fire..ѻƙϱ :lol:
Quote
 
 
+1 #4 Maz Nano 2013-03-18 09:17
Hebat!!! saya selau menunggu tanyangannya!! Sehingga saya jadi penasaran, siapakah anda dan keluarga anda? Love Indonesia !!!!!!
Quote
 
 
+1 #3 leonard 2013-03-18 08:16
Salam buat kel.Tanzil...

Apa gk ada route sampai ke medan????
Terus terang saya sangat tertarik dengan ROF.
Sukses buat acara ini.
Quote
 
 
+1 #2 monic 2013-03-18 00:04
Ring of Road kerennnn.... Bisa lihat kekayaan Ind yg beraneka ragam dan begitu indah. Punya mimpi bisa melakukan advancure spt itu. Dinantikan cerita selanjutnya
Quote
 
 
0 #1 sangap 2013-02-10 22:02
Pak, apa ada hubungan dg HOK Tanzil yg petualang di ratusan negara dan menulis buku nya..? atau hanya kebetulan nama nya sama...??
Quote
 

Add comment

BICARALAH! sebelum bicara itu dilarang.
TERIMAKASIH bila komentar-pertanyaan disampaikan secara BAIK dan TEPAT.


Security code
Refresh